Sabtu, 09 September 2017

"Game, sebuah kata yang cukup familiar di telinga masyarakat segala usia. Istilah yang secara harfiahnya berarti permainan tersebut, identik dengan berbagai macam bentuk permainan yang bisa dimainkan oleh masyarakat segala usia. Biasanya game dimainkan pada sebuah gadget atau seperangkat alat tertentu, baik secara offline maupun online alias terkoneksi Internet."








Belum lama ini, beredar game yang booming dimainkan masyarakat. Game kreasi anak bangsa ini memang dapat dikatakan unik, karena membuat game bergenre RPG, tanpa adanya aksi pertarungan.

"Pemain diminta untuk bermain peran didalam game. Peran-peran yang disediakan berupa suku bangsa di indonesia. Peta dunia didalam game juga merupakan peta indonesia. Cara bermainnya tidak seperti game RPG umumnya. Tidak ada perkelahian, untuk menaikkan level karakter, pemain diminta untuk menyelesaikan misi. Contohnya seperti misi sosial membersihkan taman, misi olahraga marathon, misi event 17an lomba balap makan kerupuk dan misi-misi lain yang sifatnya positif.


Kita buat juga beberapa misi yang harus dimainkan secara berkelompok seperti tarik tambang.
Dengan dibuatnya game ini, diharapkan pemain jadi lebih paham jati diri mereka sebagai orang indonesia, bisa lebih mencintai budaya, menghargai perbedaan, dan tak lupa meningkatkan rasa bahu membahu dan gotong royong yang mulai terlupakan." ujar Jaka, selaku pembuat game.

0 komentar:

Copyright © 2012 CARDUS STORY | Guilty Crown Theme | Designed by Johanes DJ