Rabu, 26 Oktober 2016

"Waktu lebih berharga dari pada uang" 

Saya sangat setuju dengan kalimat itu. sudah saya rasakan sendiri bagaimana rasanya dirugikan individu lain dalam hal waktu. maka dari itu saya tekadkan sebisa mungkin untuk datang tepat waktu minimal contohnya hadir dikelas tepat waktu.

Q: loh? bukannya kalo cuma gitu doang yang rugi cuma kamu? apa hubungannya sama orang lain?
A: ada bro.. apa orang tua mu tidak akan merasa dirugikan, biaya kuliah mahal, tapi anak kuliahnya santai-santai tanpa beban, masuk kelas selalu telat, hanya setengah ilmu yang dia dapat dari kelas. Apa kamu bisa bayangkan betapa sakit hatinya orang tua mu?
suatu saat akan kamu rasakan. Ingat betapa hebatnya pengaruh gen yang mengalir dalam sel darah kita, orang bilang itu karma, tapi kamus "karma" tidak ada dalam kitab yang saya percayai.

Sekarang kita bahas contoh lain dalam kehidupan yang dapat dikaitkan dengan ketepatan waktu. Seperti tentang ketepatan waktu disaat ada kegiatan misalnya?
Oke kita bahas.. ada dua hal dalam sebuah kegiatan yang berkaitan dengan ketepatan waktu.

  • Ketepatan waktu saat datang di kegiatan.
  • Ketepatan waktu kegiatan itu berakhir.


a) Ketepatan waktu saat datang di kegiatan, 

itu sudah pasti merugikan orang lain. apalagi diamanahi menjadi seseorang yang penting, dan telatIsaat acara dimulai. Di satu sisi orang tersebut tidak amanah, tapi apakah kita juga akan memunculkan pertanyaan di otak kita seperti "kenapa ya dia telat?" ketepatan waktu harus dipertimbangkan dalam berbagai macam aspek. Selain kita harus menegakkan masalah "ketepatan waktu" kita juga harus sambil memikirkan nilai toleransinya. lebih penting mana kerugian yang kita dapat dan alasan dia tidak tepat waktu. Barulah secara bijak kita dapat benar-benar menilai "ketepatan waktu saat kegiatan dimulai"

b)Ketepatan waktu kegiatan itu berakhir,

Hal ini juga sangat penting diperhatikan, kesibukan orang tentu tidak sama. Untuk datang dalam sebuah kegiatan seseorang pasti melihat waktu acara usai dan mengingat kegiatan lain dihari itu. Jika tidak bentrok, tidak perlu berfikir lagi, orang itu pasti datang di acara. Tapi apa yang akan terjadi jika susunan acara tidak tepat waktu bahkan belum selesai disaat kegiatan lain kita dimulai? tentu kita akan rugi. Apalagi jika kegiatan lain itu JAUH lebih penting dibanding kegiatan yg sedang dijalani. Konsistensi dalam pembuatan susunan acara juga harus sangat-sangat diperhatikan karena dapat mengakibatkan kerugian pada orang lain.

Inti dari tulisan ini adalah, patutnya kita menghargai waktu, konsisten dengan waktu, dan dapat dengan bijaksana toleransi dengan orang yang membutuhkan waktu.
terimakasih ^^

0 komentar:

Copyright © 2012 CARDUS STORY | Guilty Crown Theme | Designed by Johanes DJ